Skip to main content

Posts

Legenda Sumber Air Panas Candi Gedong Songo

"Buk, itu asap apa ya kok putih-putih" tanya Nathan, anak sulung saya.
"Disana ada sumber air panas Mas, ke sana yuk" Jawab saya
"Takut ah, Buk ntar Nathan kepanasan" Nathan enggan saya ajak ke bawah, sumber asap putih yang mengepul
"Nggak papa, cuma ada air panas kok, nanti Mas juga bisa lihat asap yang keluar dari tanah di balik bukit sana" Saya mencoba merayu Nathan supaya mau jalan menuju sumber air panas. 
"Nanti Ibuk ceritain cerita Raksasa yang menculik Dewi"
"Bener Buk?" Nathan excited mendengar ajakan saya
"Yuk, jalan"
"Oke, Buk" Saya lantas menggandeng tangan dia sedang Mas Bojo menggendong dek Saka
***





Siang itu, saya bersama tim hore meluncur dari kota Semarang menuju lereng Gunung Ungaran tepatnya di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Setelah berpanas-panas ria selama seharisemalam di kota Semarang kami memutuskan untuk pulang ke Jogja dan mampir dulu di Candi…
Recent posts

Ada Buto Ijo di Taman Kaliurang

Hujan deras semalam menyisakan tanah basah dan titik titik air di rerumputan. Duo anak lanang sedang asyik bermain diayunan ketika mbak penjaga villa mengantarkan dua piring nasi goreng serta kue dan teh hangat bekal sarapan kami.
Ehm, pas banget nih, Abis mandi, perut mulai lapar dan sarapan datang. Serasa gayung bersambut. Tanpa menunggu lama saya segera ke taman dan mengajak suami dan anak-anak sarapan.  Ohya Sobat Piknik, beberapa pekan yang lalu kami menghabiskan akhir mingu di Kaliurang. Menginap di Fuji Villa Kaliurang, review villanya sudah saya post sebelum ini.
"Ibuk ayo jalan-jalan lihat gunung" Teriak si mas, anak sulung saya.

"Ya, ke taman bermain saja ya, nanti gunungnya kelihatan" Kata saya

"Okee Buk"


***

Saya berempat bergegas menuju jalan kecil di depan villa.  Udara sejuk semakin terasa begitu kami sampai di jalan. Saya memang berencana untuk jalan-jalan pagi keliling villa dan membawa anak-anak bermain di Taman Kaliurang. Kami sering k…

Pacaran Bareng Mantan di Fuji Villa Kaliurang

Kata orang "kewajiban" suami istri saat malam Jumat itu sunnah rosul. Tapi bagi misua, kapan ajah hayuk. Dan yang repot siapa? Bininya donk. 
Seperti Jumat yang lalu ((uda lewatkan sunnah rosulnya)) dia tiba-tiba mengirim pesan via WA.  "Yank, cari hotel sana, booking dulu ntar tak ganti"
Buset, bini lagi kerja malah disuruh hunting hotel untuk hari itu juga. Jadi dah, saya ngga konsen kerja malah seliweran di dunia maya. Berpindah tempat dari Traveloka, Mister Aladin hingga Agoda.  
Untung sih, hari Jumat agak santai dan tak banyak pekerjaan jadi bisa di sambi. Setelah wara wiri di dumay, satu villa kece dengan harga terjangkau saya booking. Bayar pake CC misua dan cetak pesanan. Nggak pake lama langsung kabarin misua dan tanya apa strategi  selanjutnya. ((kayak mau perang ajaaah)).
Sobat Piknik, saya dan mas bojo emang sering "pacaran" bareng di hotel. Yah, biar lebih fresh dan nggak ada yang ganggu. Lol. Cuma, kendala bisa pergi berdua tanpa digondeli…