Monday, 13 July 2015

Ayam Goreng Presto Ibu Eny Klaten

Saat mudik ke Klaten, yeey gapapalah pake istilah mudik, biar kesannya tuh pulang kemana gituh. Gue tidak melewatkan makan di warung lesehan langganan gue. Sudah bertahun-tahun langganan makan  di sana dan sepertinya belum memutuskan untuk pindah ke lain hati.


Suasana jalan pemuda Klaten selalu ramai, banyak warung lesehan di sepanang jalan utama di kota Klaten ini. Setiap warung mempunyai menu andalan masing-masing, tapi pilihan keluarga gue selalu di Ayam Goreng Ibu Eny. Berada di jalan Pemuda Tengah, tepat berada di depan Bank Danamon, sebelum plaza Matahari.



Banyak menu yang ditawarkan disini, seperti lesehan pada umumnya, ada lele, bebek, ayam, dan aneka ikan. Tapi yang paling enak ya ayam goreng prestonya, empuk banget sampai ke tulangnya. Padahal menggunakan ayam kampung, tapi tekstur dagingnya sangat lunak dan gurih sampai ke dalam daging. Dan yang bikin endess, ayam gorengnya diselimutin kremesan telur yang menambah nilai lebih. Beda dengan kremesan ayam goreng Kalasan yang dari tepung pati, kremes disini dari telur. Potongan ayamnya cukup besar, kalo dirumah sih dipake buat makan berdua, tapi disini malu donk, hahaha. Anak-anak juga cocok makan disini, karena nasinya empuk ga kayak warung lain yang nasinya "pero" dan keras. 

Ayam goreng berselimut telur lengkap dengan sayur trancam ini cuma 15 ribu


Yang suka sambel, jangan kuatir. Sambel di Lesehan Ibu Eny juga maknyuss, ada rasa jeruk limau didalamnya yang bikin seger. Sayur trancam dan lalapan tak lupa menemani si ayam presto. Selain di sini, gue belum menemukan ayam goreng presto seenak ini di Jogja. Saat mengajak saudara makan disini juga ketagihan, sayang Jogja Klaten lumayan jauh, kalau buka cabang di Jogja pasti laris banget.

Menu kedua yang jempolan adalah bandeng ikan tawar yang gurih dan garing. Beda dengan bandeng biasa yang asin, bandeng disini gurih dan ukurannya juga besar.  Sayang, gue ga sempet motret si bandeng, keburu dimakan, hehehe. Kalo menu lain seperti bebek atao ikan, rasanya standart, kalo yang paling laku ya ayam prestonya.


Makan malam disini dijamin mengasikkan, apalagi bareng keluarga besar ato temen segeng. Duduk lesehan sambil ngobrol ngalor ngidul, sambil menikmati suasana malam di Klaten. Cuman, banyak pengamen yang sedikit mengganggu kenyamanan kita. So, siapin uang receh yang banyak saat mau makan disini ya.


****************
Lesehan Ibu  Eny
Alamat:
Jalan pemuda tengah Klaten

Point Plus:
Ayam empuk dan enak
Cocok untuk anak-anak
Harga standar

Point Minus:
Banyak pengamen

Next time kesini lagi?
Pasti

4 comments:

  1. Murah meiah ya mbaa, selimut ayam gorengnya itu lo, bikin ngencesss

    ReplyDelete
  2. Iya mbak, murah dan yg penting enak :). Lap dulu dah encesnya,hahaha

    ReplyDelete
  3. Ada lele ga mbak, bintang anakku paling suka lele goreng... Heheheh

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik

Batoer Hill Resort, Best View Resort in Jogja

Saya tertegun melihat beranda Facebook saya beberapa minggu yang lalu. Pemandangan indah lereng pegunungan berselimut kabut menghip...