Thursday, 1 September 2016

Keindahan Pantai Nguyahan Gunung Kidul


pantai nguyahan

Hallo sobat piknik, kali ini kita bakal jalan-jalan kemana ya? Yang deket-deket aja kali ya. Ke pantai aja yuk, kan Jogja ((baca Gunung Kidul)) punya banyak pantai cantik. Salah satunya adalah Pantai Nguyahan yang terletak bersebelahan dengan pantai Ngobaran. Kita tinggal jalan kaki dari parkiran di Pantai Ngobaran.

pantai nguyahan
Jalan dari Pantai Ngobaran ke Pantai Nguyahan hanya berjarak 100 m
Jika di pantai Ngobaran kita nggak bisa bermain air, berjalan di atas pasir tapi di Pantai Nguyahan bisa gaes.  Pastinya pantai Nguyahan tidak seramai Pantai Indrayanti dan tidak secrowded pantai Baron. Pantai ini cenderung sepi , garis pantai tidak terlalu panjang tapi tetap ada daya tarik tersendiri. Pasirnya putih dan kita bisa menyusuri karang di sebelah kanan.


Lokasi Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan berada di desa Kanigoro Kecamatan Saptosari Gunung Kidul. Jika kamu dari Jogja kamu bisa melewati rute ke Pantai Nguyahan : Jogja - Imogiri - Panggang - Saptosari - Desa Kanigoro - Pantai Ngobaran - Pantai Nguyahan.

Bisa juga kalian melewati Piyungan dan tinggal mengikuti Jalan ke Wonosari lanjut ke arah daerah pantai Lebih gampang lagi nyalain GPS dan ikutin aja petunjuk dari Google Maps, hehehe.

Pantai Nguyahan tepat berada di sebelah Pantai Ngobaran, hanya terpisah sebuah bukit. Jika kamu sampai di Ngobaran, tinggal jalan kaki ke arah barat sekitar 100 meter. Ada jalan menanjak sedikit dan pantai berpasir putih langsung terlihat.




Pantai Nguyahan memang tidak terlalu luas, semacam teluk kecil dengan perbukitan di kanan kirinya. Panas matahari sangat menyengat ketika saya sampai di Pantai Nguyahan membuat saya urung bermain air. Beberapa rekan saya berjalan menuju karang-karang di bawah bukit dan berlindung dari matahari yang memang berada tepat diatas kepala.






Beberapa wisatawan nampak asyik mencari kerang yang memang terlihat dari permukaan. Airnya bening dan di pinggir pantai ombaknya tidak terlalu kencang. Puas motret-motret saya memilih menepi dan berteduh dibawah pohon. Pantai Nguyahan tidak terlalu ramai karena hari itu memang bukan hari libur. Komplek warung pun nampak sepi dan tidak ada pedagang yang jualan. Mungkin saat hari libur pengunjungnya lebih banyak ya gaes.


Komplek warung yang sepi karena bukan hari libur







Nah sobat Piknik, kapan kalian kesini?

11 comments:

  1. Wow... Keren ya mba pantainya apalagi pemandangannya...mudah2an aku bisa kesana hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa ke Jogja dan ketemuan ya mbak

      Delete
  2. weh. nama pantainya skrg aneh2 dan makin beragam ya. kayanya tiga hari g cukup buat eksplor smua pantai gunkid. aku belom pernah k sini jee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..emang sih namanya unik, saya sendiri juga nggak tahu arti nama nguyahan

      Delete
  3. Lama banget nggak main pantai di Gunungkidul, semakin banyak nama pantai jadi bingung milih yang mana heheheheh

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Pernah camp di pantai ini pas weekday, 1 garis pantai cm ada tendaku doang seakan pantai milik pribadi. hihihi

    ReplyDelete
  6. Enak kalau pantainya sepi mbak, jadi bisa bebas foto-foto hehe... bersantai dan relaksasi pun juga ok

    ReplyDelete
  7. pantai2 di gunung Kidul ini menarik dehhh...aku baru ke pantai Indrayanti doank dan kayak cendol, pengen yang sepi kayak gniiii

    ReplyDelete
  8. good artikel
    http://www.sinidomino.com/

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik

Batoer Hill Resort, Best View Resort in Jogja

Saya tertegun melihat beranda Facebook saya beberapa minggu yang lalu. Pemandangan indah lereng pegunungan berselimut kabut menghip...