Thursday, 1 September 2016

Keseruan Wisata Keluarga, Menelusuri Tempat Belanja dan Kuliner Menarik di Senayan Jakarta




Hai, Hai, Hai... Weekend is coming gaes. Tanggal muda lagi, dompet lagi penuh-penuhnya nih, tapi jangan boros ya. Mentang-mentang gajian buat piknik tanpa perhitungan bisa bokek di pertengahan bulan gaes.

Solusi piknik tanpa biaya banyak dan menghabiskan waktu ya cukup jalan-jalan di dalam kota saja. Agenda ke luar kota sekalian besok akhir tahun saja. Iyess?

Waktu akhir pekan atau pun liburan tak harus selalu diisi dengan kegiatan di luar daerah kok. Jika Anda berdomisili di Jakarta dan enggan untuk menempuh perjalanan yang membutuhkan banyak waktu dan tenaga, cukuplah menuju tempat-tempat asyik di Jakarta, salah satunya ada di daerah Senayan. Senayan kini telah menjadi salah satu kawasan pusat bisnis Jakarta.

Jalan-jalan santai sambil cek dan review model fashion terkini juga bisa jadi pilihan menarik saat akhir pekan. Bisa juga mengajak keluarga, termasuk anak-anak Anda menikmati suasana sore Jakarta dengan makan dan bermain bersama.
Berikut adalah beberapa review tempat belanja dan kuliner menarik dan asyik yang ada di Senayan Jakarta.

Pacific Place

Pacific Place, salah satu pusat perbelanjaan mewah di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Tempat ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang tersedia di Jakarta, bahkan hingga enam lantai loh. Pacific Place menjadi kawasan elit yang sering dikunjungi oleh ekspatriat. Selain sebagai pusat perbelanjaan, Pacific Place juga menyediakan pilihan kuliner yang variatif. Ada beragam kuliner yang bisa kamu pilih seperti menu masakan Jepang, Thailand, Cina, Korea, hingga Italia dan Eropa.
 
Gambar Dok Pri
Beberapa restoran menyediakan makanan Korea tersedia seperti ramen dengan level kepedasan yang berbeda. Menu makanan tradisional Korea yang bisa Anda nikmati di sini adalah bulgogi, jigae, dan japchae atau kimchi, Restoran Amerika menyediakan menu sandwich, salad, baked potato, dan ada juga roasted salmon. Nuansa menyantap makanan di sini semakin terasa dengan desain dan penataan ruangan café yang nyaman dan cozy. Jika ingin menyantap menu makanan ringan, tersedia French Bakery yang menyediakan menu roti croissant. 



Cita rasa masakan Italia menyediakan menu gelato dan pasta. Tidak hanya pastanya yang sangat Itali, tetapi juga sebagian besar desain restoran memiliki  nuansa Itali yang sangat mendukung. Bisa juga memesan Spaghetti King Prawn dengan tambahan udang yang sangat besar. 

Kuliner Jepang bisa memesan shabu-shabu. Shabu-shabu ini akan dilengkapi kuah beraneka rasa, seperti sukiyaki, miso dan lainnya dan semua makanan di sini disajikan dengan konsep all you can eat

Ada juga loh makanan olahan seafood khas Indonesia. Beberapa restoran memiliki desain yang unik dan berbeda dari lainnya. Ada juga café yang terletak di outdoor di tengah taman. 

Berbelanja juga membutuhkan kenyamanan dan kemudahan. Pacific Place menyediakan tenant-tenant terkenal baik dari produk lokal maupun internasional. Pokoknya semua hal yang akan menunjang pemenuhan kebutuhan dan gaya hidup kamu bisa ditemukan di sini. 

sumber gambar Kidzania.id


Nah, untuk membuat suasana nyaman pengunjung anak-anak tersedia Kidzania. Tempat ini menjadi gambaran arena dan kota untuk anak-anak yang didesain yang mengandung banyak unsur edukasi. Beberapa wahana yang disediakan memang bertujuan agar pengunjung anak-anak bisa memahami dan mencoba jenis-jenis pekerjaan serta profesi apa saja yang bisa mereka perankan layaknya orang-orang dewasa. Hal serunya, mereka akan memperolah gaji yang bisa digunakan untuk berbelanja di kawasan ini.

Akses menuju ke sini terbilang sangat mudah, bisa menggunakan taksi atau bus trans Jakarta jurusan Blok M dan berhenti di Halte Polda Metro Jaya. Anda bisa berjalan kaki menuju ke Pacific Place. 


Mall FX Sudirman

sumber gambar MArcomm.binus.ac.id


FX Sudirman menjadi tempat pilihan lain untuk berbelanja. Mal ini dilengkapi juga dengan tempat bermain anak. Namun istimewanya, tempat bermain di mal ini berkonsep edukasi dengan nama Giggle Fun Factory di pintu I Senayan. Sebagai wahana permainan indoor, tentu memberi kemudahan bagi pengunjung mal, terutama masyarakat urban seperti di Jakarta. 

Giggle Fun Factory ini berada di lantai 5 FX Lifestyle. Beberapa pilihan permainan di tempat ini dapat dipilih sesuai dengan tema yang diinginkan dan usia pengunjungnya. Ada water works, wackywagon atau kereta mini, flying fox, foam ball shooting, little zoo, playzone. Water works menyediakan beragam permainan untuk anak usia antara 0 sampai 12 tahun. Water works menjadi wahana paling diminati di sini, anak-anak bisa bebas bermain di area memancing mainan, pancuran air, dan juga terowongan dengan uap air.  


Salah satu contoh permainan di giggle fun factory


Di litte zoo, pengunjung anak-anak /balita khususnya akan dikenalkan dengan bermacam binatang dan hal-hal lain bertemakan kebun binatang dan benda-benda berwarna untuk usia balita. Sedangkan di tema playzone, umumnya digunakan untuk usia di atas lima tahun. Nah, ada lagi yang bisa dimainkan anak-anak, yakni doodles yang meliputi kegiatan melukis, menulis dan aneka kerajinan. Untuk memasuki kawasan bermain ini, bisa membayar mulai dari Rp80.000 sampai dengan Rp150.000. 

Nah, bagi Anda yang bukan menjadi warga asli Jakarta, tentunya akan sangat membutuhkan sarana akomodasi yang mendukung. Demi keamanan dan kenyamanan perjalanan liburan, sebaiknya memesan tempat penginapan atau hotel yang tersedia di kawasan ini. Century Park Hotel menjadi salah satu pilihan yang tepat di Jakarta. Anda bisa memesan melalui situs booking online Traveloka.com.

Century Park Hotel berada di Jalan Pintu Satu, Jakarta. Sebagai salah satu bangunan di jalur strategis di Senayan, menjadi tempat yang kerap dikunjungi wisatawan dan warga pengunjung Kota Jakarta. Hotel ini ada di salah posisi penting, dekat dengan pusat bisnis di Kota Jakarta, yakni Sudirman.  


Sumber: Traveloka


Hotel ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan lainnya seperti, Plaza Senayan, dan Senayan City dan juga Bandara Soekarno-Hatta, yakni sekitar 65 menit menuju hotel ini. Dan juga Tanah Abang. Ingin tahu lebih jelas mengenai hotelnya? Yuk kita lihat bagian dalam hotel.

Bagian utama yang wajib kamu tahu adalah kamarnya. Semua kamar tertata rapih dengan cukup stylish dan menggunakan gaya modern. Fasilitas di masing-masing kamar hotel tersedia lengkap seperti halnya fasilitas umum lainnya

Bagian dalam ada kolam renang dengan model outdoor. Atau kalau kamu ingin sedikit berkeringat bisa melakukan beberapa olahraga seperti lapangan tenis dan beberapa gerakan di pusat kebugaran. Ada juga Dapur Restoran dengan menu lokal dan internasional dan juga 100 bar untuk beragam minuman segar. Ruang lainnya adalah restoran, kafe dan bar yang ada di beberapa titik hotel ini.
 

Sumber: Traveloka


Hotel juga menyediakan jasa antar jemput menuju pusat perbelanjaan di sekitar hotel.   Obyek wisata terdekat adalah Taman Dunia Fantasi dan Sea World. Anda dan keluarga juga bisa lanjut berwisata ke sana.

Demikian sedikit ulasan mengenai jalan-jalan dan kulineran yang seru dan menarik. 
Semoga bisa mejadi referensi kamu untuk mengisi jadwal weekend dan masa liburan bersama keluarga tercinta. Happy weekend all!

10 comments:

  1. catet catet catet...entah gimana jakarta selalu ngangenin buat aku...tapi suka bingung mau kemana kalo diajak suami ke jakarta. hehehe...

    ReplyDelete
  2. Jakarta mah ibuku demennya nemplok satu mall ke mall lain. Haha

    ReplyDelete
  3. FX Sudirman tu mall sepi, kalau bawa anak2 ke sana lbh enak hehe

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Kalo ke pacific place atau FXnya mah bisa bangkrut Mbak Prima. Hahaha... Kalau saya lebih mending melipir dikit ke daerah Jl. Suryonya. Banyak banget tempat nongkrong seru (yang harganya sebenernya juga gak kalah sama pacific place atau FX). Tapi kalau mau hemat bisa tuh ke daerah ciragil atau cikajangnya. Mirip-mirip di Bandung, banyak tempat makan macem mie atau tempat makan rumahan. Atau kalau kulineran yang lebih lengkapnya di Lapangan Blok S Mbak :D

    ReplyDelete
  5. Penasaran sama gigle fun factory niiihhh. Bener banget nih komen mas diatas, mesti siap-siap boros ah ngemoll ke sekitaran senayan. Hihiii. Tapi kalo sekali sekali boleh lah yaaaa. Makasi infonya yaaaaa

    ReplyDelete
  6. Kadang saya suka merasa kurang pantas jalan ke mal-mal kawasan Sudirman :haha. Bagaimana mungkin dengan penampilan lusuh seperti saya ini mau main ke sana, malah kadang kurang pede jadi jarang main ke mal-mal itu. Pernah sih, tapi sesekali :haha. Yah, wisata belanja di Jakarta memang menyasar semua segmen banget. Kayaknya ada deh mal untuk setiap lapisan masyarakat, ya.

    ReplyDelete
  7. waaah ada mall favorite saya pas dulu masih di jakarta. FX sudirman.. tapi bukan karena belanjanya sih mbak, melainkan untuk nonton bioskop.. tempat bioskopnya nyaman sih menurut saya :D

    klo di pasifik place, restonya enak2 tapi nyari parkirannya susyeeeh mbak hehe

    ReplyDelete
  8. Yaaa ampun main mu jauh yaaa kak hehehe
    Aku paling males kalo ke PP, ribet macet ama cari parkir susah

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik

Batoer Hill Resort, Best View Resort in Jogja

Saya tertegun melihat beranda Facebook saya beberapa minggu yang lalu. Pemandangan indah lereng pegunungan berselimut kabut menghip...