Wednesday, 15 February 2017

Keseruan Staycation di Ibis Style Solo


Rintik hujan masih saja turun sejak dari Jogja hingga memasuki kota Solo. Duo anak lanang sudah mulai bosan duduk mobil dan berulang kali bertanya kapan kami akan sampai.

"Bentar mas, bentar lagi nyampe kok" Jawab saya sambil mata tetap memperhatikan layar hape. Jalan Solo sih saya hapal, tapi jalan masuk ke hotelnya yang saya ngga ngerti jadi mesti mantengin GPS begitu memasuki jalan Slamet Riyadi.

Jumat petang itu kami memang berencana untuk menginap di Solo dan ingin menyaksikan meriahnya malam tahun baru Cina di Pasar Gede. Kebetulan Sabtunya tanggal merah so Nathan ngga perlu ijin sekolah. Keseringan ijin karena ngikutin emaknya piknik bikin saya ngga enak sama guru-guru di TK Nathan. LOL


Accident kebablasan karena pintu masuk hotel Ibis ngga begitu kentara dari jalan bikin saya diomel-omel saya mas Bojo. Lha pintunya jadi satu sama Novotel bikin saya bingung dan saya sadar ketika mobil sudah kebablasen dan kami mesti puter balik ((sorry ya pak)).

Lokasi Hotel Ibis Style Solo



































Hotel Ibis berada di JALAN GAJAH MADA No. 23. Jika kamu dari arah Jogja, lewat Jl. Slamet Riyadi saja lebih gampang. Lurus terus sampai stadion Sriwedari, nah perempatan kedua setelah Sriwedari tinggal belok kiri dan tak sampai 100 meter sampailah di hotel Ibis yang bersebelahan sama Novotel. Ohya, kedua hotel tersebut memang satu manajemen, jadi ngga heran kalau pintunya jadi satu, bahkan beberapa fasilitas seperti kolam renang dan kids club juga jadi satu. Asal saling setia sih jadi satu ngga papa ya gaes ((ihh ngomongin apa cih)).



Lobby Hotel Ibis Style Solo


Proses chek in selesai, kami segera menuju ke kamar yang terletak di lantai 10. Iyes, saya memang suka kamar yang paling atas. Saat booking kamar, saya selalu menuliskan kamar atas di menu tambahan. Kan, bisa lihat pemandangan kota dengan lebih leluasa kalau di kamar atas, tapi kalau terpaksanya ngga ada ya dimana saja deh asal ngga di emperan toko. LOL

Inilah kamar kami, standar room with queen bed

Begitu memasuki kamar saya langsung cek toilet dan ternyata bersih. Jujur saya paling sebel kalau toilet kamar kotor dan langsung ilfil dah. Fasilitas kamar lengkap dari heater water, kulkas, hairdryer, almari, handuk, perlengkapan mandi.





Cuma sayang, kok ngga ada sandal hotel. Memang ngga ada atau petugasnya kelupaan naroh. Padahal saya butuh banget, karena setelah dari Pasar Gede lihat perayaan tahun baru Imlek, sepatu saya basah sebasah-basahnya. Biasanya di mobil ada stok sandal dan hari itu saya nggak bawa. Malemnya kami lapar dan pengen keluar dari hotel, tapi saya ngga mungkin keluar pakai sepatu basah apalagi saya sudah kedinginan kena AC ((katrok)). Yawis , nahan lapar dah, mas bojo suruh keluar sendiri ngga mau.


Duo anak lanang di pelukan si Bapak

Duo anak lanang lompat-lompat di kasur, lari-larian dan ngumpet di lemari bikin saya budrek pemirsah. Ngga di rumah, ngga di hotel kog ngga bisa diem ya. Akhirnya saya ajak saja mereka keluar untuk cari makan sekalian ke Pasar Gede.





Setelah muter muter ngga jelas dan sedikit percekcokkan soal menu makan, akhirnya mobil berhenti di depan Timlo Kwali di daerah Banjarsari. Walaupun hujan deras, tapi warung makan ini rame lho. Mungkin banyak pelanggan kali ya, jadi dah biasa ke sini. Saya memesan dua timlo dengan isian sosis dan telur serta ayam. Kuah Timlo yang hangat dan menyegarkan lumayan bikin perut anget. Duo anak lanang pun telap-telep maemnya, padahal tadi di perjalanan dari Jogja ke Solo mereka saya suapi nasi ayam.




Perut kenyang kami langsung menuju ke Pasar Gede. Rintik hujan tak mengurangi minat para pengunjung, termasuk saya. Lampion lampion cantik berjajar di sepanjang jalan menuju Pasar Gede. Cantik banget. Lampion beraneka rupa dan warna menandakan meriahnya perayaan tahun baru Imlek di sana. Tak perlu menunggu lama dan mari kita selfi. LOL

Baca juga : Meriahnya Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 di Pasar Gede



Rintik hujan yang makin deras memaksa saya untuk segera mengakhiri perjuangan saya hunting foto, kasihan duo anak lanang dan si Bapak yang sudah lebih dulu ke mobil dan menunggu saya di sana. Saya cuss segera ke parkiran dan kembali ke hotel. Baju dan sepatu saya basah dan saya mulai kedinginan ((butuh pelukan)). LOL

Sesampai di hotel saya pengen segera tidur tapi duo anak lanang sampai jam 12 malam masih aktiv ajah gaes. #HayatiLelah . Ada yang mau saya titipin anak? LOL.


Singkat cerita, kami tidur nyenyak sampai pagi. Lanjut keliling hotel dan nyariin kolam renang di mana yaaaa.


ibis solo

Yeaay, ternyata kolam renang ada di depan. Jadi dari kamar turun dulu sampai di lobby keluar dulu, jalan ke arah kanan, ada tangga turun dan ketemulah kolam renang. Kami bertiga langsung nyemplung. Petugas dari hotel dengan ramah mengambilkan handuk untuk kami dan memberi tahu lokasi toilet jika kami ingin bilas dan ganti baju nanti. Tampak beberapa petugas yang sedang membersihkan kolam renang dan menuliskan kadar ph air di papan yang tertempel di dinding. Ada perbedaan kadar ph untuk kolam renang dewasa dan anak-anak. Ternyata perhatian pihak hotel sampai segitunya ya gaes, ngga asal ngasih kaporit seenaknya dan memang di kolam renang Ibis, aroma kaporit tidak bergitu menyengat beda dengan hotel lain.



ibis soloPuas berenang dan perut kami keroncongan. Setelah berganti baju kami segera naik ke kamar dan mandi serta mengajak si Bapak untuk sarapan. Ruang makan berada satu lantai dengan lobby, suasana meriah dari kursi warna warni khas hotel Ibis membuat ceria pagi itu. Beragam menu yang disiapkan dari buffet nasi, sayur, lauk. Aneka bread, sereal, bubur ayam, kuliner khas Solo dan menu lainnya siap untuk dinikmati. Dan menu duo anak lanang tak lepas dari mi goreng dan telur dadar. Sama ajah kayak di rumah. LOL




Perut kenyang pengennya duduk leyeh-leyeh, tapi duo anak lanang sudah narik-narik saya dan ngajak bermain di kids club Kapla. Ruang bermain khusus anak-anak ini milik Novotel dan Ibis, so kedua tamu hotel ini bisa bermain di sini. Kapla berada di dekat kolam renang, ada di lorong penghubung antara Novotel dan Ibis.

Begitu memasuki ruang Kapla yang saat itu sepi duo anak lanang langsung kegirangan. Beragam mainan yang tersusun rapi menggoda mereka. Beberapa meja serta buku dongeng juga ada disana. Sofa mungil dengan warna senada menambah manis ruangan Kids Corner itu. Dan yang bikin mereka kepingin, ada ranjang tingkat yang selama ini hanya mereka lihat di serial Peppa Pigs dan mereka selalu nunjuk-nunjuk pengen punya ranjang bertingkat.

Ruangan yang luas serta bersih cocok banget untuk anak-anak. Toilet yang tepat berada di sebelah ruangan juga memudahkan pengasuh saat harus mengantar anak-anak ke toilet. Saya ajah betah duduk  selonjoran di Kapla apalagi duo anak lanang.


Hampir sejam kami bermain di Kapla, si Bapak sudah mengirim pesan dan kami haru segera checkout karena sorenya saya dan Nathan ada acara Malioboren bareng mak blogger di Malioboro.

So far, menginap di Ibis Solo sangat memuaskan. Hotel yang nyaman, staf yang ramah serta kebersihan yang terjamin membuat tamu betah. Pastinya tak ada yang menyangsikan kualitas jaringan Accors Hotel.

Happy day pemirsah, jangan lupa bahagia dan sesekali lah piknik biar nggak hectic. ^.^















8 comments:

  1. senengnya, bisa staycation bareng keluarga :)

    ReplyDelete
  2. Apik ya mbak hotelnya kolam renangnya juga asyik.kapan2 klo main ke solo cobain nginep sini ah

    ReplyDelete
  3. Saya juga happy kalo ke Ibis, selain hargnya terjangkau fasilitasnnya juga masih nyaman2 aja :)

    ReplyDelete
  4. Sek tho mbaaa, jadi blog njenengan total jendral berapa tho???
    Dan herannya kok yaaa, kece plus rajin apdet kabeeeh :)
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. wah jadi anaknya mbak enak banget :D, sering diajak piknik dan ijin sekolah haha

    Emang ke Ibis ini menyenangkan, fasilitasnya bagus harganya ya pass :D

    ReplyDelete
  6. Belum pernah ke Ibis hahahahhah.
    Di Solo baru beberapa hotel saja nginepnya, tapi suka dengan suasananya:-D

    ReplyDelete
  7. belum pernah masuk ke ibis. hanya sempat di luarannya aja. sepertinya hotelnya bagus dan nyaman

    ReplyDelete
  8. Walo solo itu kampung halaman suami, dan kita ada rumah di sana, tp sesekali suka aja staycation di hotel2nya, termasuk ibis ini. Kalo mba ku lbh seneng di novotelnya :D. Lumayan suka kok keduanya.. Standard servicenya seragam, dan fasilitasnya jg komplit. Yg paling ptg buatku makanannya enak mba :D

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik

6 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Pengklik Pesona Pantai Samas

Sebenarnya ini bukan cerita piknik sesungguhnya, tapi sekedar mampir karena kebetulan lokasi yang saya datangi dekat sama Obyek Wisata...