Merayakan Anniversary di Resto Danau Tengah Sawah


resto danau tengah sawah boyolali


Hamparan sawah yang luas sepanjang perjalanan memuaskan indra penglihatan saya. Selepas jalan raya Jogja Solo, kami hanya melihat perkampungan dan sawah  menghijau. Tak heran lah karena kami sudah memasuki wayah Boyolali yang terkena dengan hasil pertanian yang melimpah.

Tak heran jika restoran yang kami kunjungi bernama resto Danau Tengah Sawah, lokasinya memang berada di tengah-tengah hamparan sawah. Meskipun hanya danau buatan dan tidak seluas danau di West Lake restoran tapi panorama taman serta beberapa saung di tepi danau membuat saya sekeluarga puas.

Baca juga  : Westlake Restoran

13 Februari Bapak dan Ibuk saya merayakan ulangtahun perkawinan yang ke 34. Karena weekday kami sekeluarga memutuskan untuk merayakan pada hari Minggunya saja, supaya semua anggota keluarga bisa ikut kumpul-kumpul. Tapi tetap minus adik ke 3 saya yang tugas di pulau Borneo.

Seperti biasa, piihan tempat makan berada di tangan saya. Sudah tahulah kalau mbaknya ini suka jajan n jalan, jadi mereka manut saja dengan pilihan saya. Resto Danau Tengah Sawah sudah ada di wishlist saya  so mumpung kami berangkat dari Klaten kenapa ngga ke Boyolali saja, kan lebih deket daripada ke Jogja ataupun Solo.



Minggu itu cuaca begitu cerah, secerah hati kami karena mau ditraktir sama Bapak. Hahaha, harusnya anak-anak yang nraktir tapi saya lagi bokek, ya sudahlah biar yang tua yang bayarin. #NuwunPak. Saya dan adek sempet kawatir, jangan-jangan restonya udah tutup karena kami tahu hanya dari search di Google dan belum terlalu hits. Mungkin karena lokasinya di Boyolali. Coba ada di Jogja pasti semua orang udah tahu.






Nampak beberapa gasebo beratap rumbia ada di tengah taman dan di tepi danau. Kolam dengan beraneka jenis ikan serta air mancur begitu menyegarkan mata. Duo anak lanang dan Unya ponakan cantik saya sudah berlarian entah sampai dimana. Mumpung ada omnya saya mengambil kesempatan untuk foto-foto dulu.



Seorang waitres dengan ramah melayani kami dan mengantar kami ke gasebo yang muat 7 orang dewasa dan 4 krucil. Tadi saya sempat mengira kalau restonya pasti sepi eh ternyata penuh lho. Untungnya siih masih ada gasebo yang kosong, kalau enggak kami bakal duduk di suatu ruangan semacam aula, dan disana kita mesti duduk di kursi dan bercampur dengan rombongan lain.

Resto Danau Tengah Sawah berkonsep back to nature tak heran jika nuansa alam begitu terasa. Tak hanya menawarkan keindahan danau dan sejuknya persawahan tapi resto Danau Tengah Sawah juga menyediakan eberapa wahana air seperti GETHEK ( Perahu Tradisional ), Bebek Air, Bola Air dan ATV yang semakin menambah cita rasa sebagai tempat wisata.




Sambil menunggu pesanan datang, kami poto-poto dulu. Seru kan keuarga saya, hat tuh di belakang ada om Kokok dan tante Vidi yang sibuk sefi sendiri. LOL Sedang kakung mangku dek Shela yang anteng ngemil biskuit.


Taraaaaa, iniah beberapa menu pesanan kami. Ada nila bakar, nla goreng, gurameh asam manis, udang peking,  kepiting koja, bebek goreng dan ayam goreng. Karena selera berbeda-beda jadi kami memesan menu sesuai selera  masing-masing. 

Selain aneka seafood, ikan air tawar, ada menu aneka sayur, capcay, nasi goreng dan berbagai macam soup.


Udang masak padang

Nila goreng

Kepiting tanpa cangkang masak lada hitam yang pedas

Udang peking
Udah lihatkan tampilan aneka seafood olahan resto Danau Tengah Sawah?

Semuanya enak gaes, dan yang saya suka menu di resto Danau Tengah Sawah itu komplit. Semua seafood bisa diolah berbagai masakan dari goreng mentega, saus padang, asam manis, goreng tepung. Jadi tidak terbatas hanya pada satu resep. 

Yang bikin menarik lagi banyak menu baru yang spesial, itu artinya chef disini kreatif. Seperti udang peking yang dibungkus tepung dan berbentuk bola-bola dengan saus pedas manis. Begitu juga dengan kepiting koja yang ternyata sudah tidak bercangkang, kita bisa angsung melahap tanpa repot membuka cangkang yang keras.

Lalu gimana dengan minumannya?

Danau fantasi

es buah

Es teler
Pilihan minumannya juga buanyak banget, beragam juice buah, es buah, es teler, es cendol, aneka es dengan nama unik seperti danau fantasi. Harga minuman berkisar 10 - 25 ribu rupiah. Yang paling atas itu minuman pesenan saya, rasanya semriwing dan segar, sensasinya memang seperti di dunia fantasi.

Dari segi harga memang agak mahal, karena memang Resto Danau Tengah Sawah tak hanya menyediakan menu lezat tapi juga fasilitas nyaman dan lengkap. Dari semua menu yang kami pesan untuk 8 orang kami menghabiskan sekitar Rp. 800.000. Worth it ah dengan kenyamanan yang kami dapatkan.



Ehm, perut kenyang rasanya leyeh eyeh sembar menikmati semir angin itu pas banget. Saya sendiri memiih berkeliling di area resto Danau Tengah Sawah mengikuti krucil yang sudah duluan berkeiling bareng omnya. Beberapa spot kece rasanya sayang jika ngga dimanfaatkan. 



Dan sesi foto ala-ala pun dimulai gaes. Jembatan merah dengan background air mancur cakep banget. Atau pose di depan tulisan I love U dengan huruf berbentuk bunga-bunga. Lebih asyiknya lagi pengunjung juga dihibur live musik. Suara empuk penyanyi sukses membuat saya menghampiri penyanyi sekaligus gitaris di aula Dermaga.




Abis request lagu saya lanjut mengikuti krucil bermain di playground. Beberapa mainan anak disediakan pihak restoran. Kelengkapan fasilitas restoran memang sangat penting apalagi restoran berkonsep taman yang biasanya dikunjungi tamu rombongan bersama keluarga.



Menjelang sore gerimis mulai turun, kami memutuskan untuk pulang sebelum hujan deras. Si Bapak sebagai penyandang dana keluar duluan. Eh ternyata ada spot poto kece lagi, nuansa valentine masih terasa dan jeprat jepret lagi dah.

Happy anniversary bapak ibuk, semoga selalu sehat, langgeng, panjang umur dan selalu bahagia.



************************

Resto Danau Tengah Sawah

Dusun Menoro, Desa Jembungan, Kec. Banyudono, Jembungan, Banyudono, Kabupaten Boyolali
Buka setiap hari Senin-Jumat jam 10.00 - 20.00 Sabtu-Minggu jam 08.00-22.00
 
 * Rasa : 8 dari  range 1-10
 * Tempat : 9 dari  range 1-10
 * Service : 8 dari  range 1-10


Comments

  1. Tempatnya bagus banget, bakala betah lama2 di sini 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, apalagi anak-anak maunya keliling terus

      Delete
  2. nice view... bisa mancing juga tidak disana, kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa donk, disediain alat pancing juga kok mas.

      Delete
  3. enak banget suasananya dan kulinernya juga mantap

    ReplyDelete
  4. Wah di boyolali yaaaa.. Kalo aku mudik k solo, mau aku datangin ah :D. Ini mah harganya kalo dibandingin resto setipe di jakarta, maasih termasuk murah banget mba.. Itu makanya aku paling suka kulineran di luar jakarta :D

    ReplyDelete
  5. OALAAAAAAH!!! ini tho dalemnya. deket bgt rumah mertuaku maak. desa sebelah doang. kemarin pas mudik lebara lewat tp rada mikir mau mampir takut rasanya biasa. oke makasih reviewnya besok2 bs dicoba :)

    ReplyDelete
  6. Asik ya makan di tengah sawah gitu. Baca tulisan ini jadi ngingetin aku udah lama ga ngajak mama papa jalan-jalan. Mamaku paling suka makan di tempat seperti ini.
    Harga agak mahal tapi kayanya emang kisaran segitu ya kalau ukuran resto. Makasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik