Thursday, 16 March 2017

Sejenak di Batu Paradise Hotel Malang



Langit masih gelap ketika bus memasuki wilayah kota Malang. Kutengok kanan dan kiri saya, duo anak lanang masih terlelap. Begitu juga dengan teman-teman kantor saya yang masih terbuai mimpi dengan balutan selimut yang disediakan pihak travel.

Baca Juga : Pengen Liburan Nggak Ribet? Pakai Jasa Travel Organizer Aja

Tak berapa lama terdengar adzan subuh dari beberapa masjid yang kami lewati. Sopir tanggap dan selang beberapa menit kemudian bus yang kami tumpangi berhenti di depan sebuah masjid. Satu persatu teman saya terbangun setelah guide memberi tahu jika kami sudah sampai di Malang dan mempersilahkan untuk sholat subuh.

Saya memanfaatkan waktu ishoma untuk ke belakang. Kebetulan duo anak lanang juga sudah bangun sekalian saya ajak pipis karena dari semalam belum ke toilet. Perjalanan hampir 8 jam tak membuat mereka rewel, semalam mereka bisa tidur angler walau agak dempet-dempetan karena kami bertiga cuma dapat jatah kursi dua. 
Setelah semua kembali ke bus, kami melanjutkan perjalan menuju hotel. Duo anak lanang sudah ngga bisa tidur lagi dan menikmati pemandangan di luar. 

"Sebentar lagi kita akan sampai di hotel, silakan mandi-mandi dan beristirahat. Jam 7 bisa sarapan di resto dan sekitar jam 8 diharapkan sudah berangkat menuju Prigen"

Mas Guide memberi tahu jika tak berapa lama lagi sampai dihotel. Saya mulai lega, karena kaki sudah pegel, ditekuk selama berjam-jam. Pengen segera bisa selonjor dan tiduran di hotel.



Akhirnya kami sudah sampai di hotel dan saatnya nyelonjorin kaki dan merem sebentar. Tapi, itu hanya impian. Sesampai kamar duo anak lanang malah loncat-loncat di bed dan minta cemilan. Rupanya mereka mulai lapar. 





Karena ngga bisa tidur, saya ajak keluar dari kamar dan keliling hotel saja. Udara dingin Malang lumayan menggigit, tapi dasar duo anak lanang suka hawa dingin mereka menolak saya pakein jaket.
Rupanya beberapa teman saya sudah nyemplung di kolam renang. Saya ngga beranilah, dingin euy. Duduk duduk di gasebo ajah.





Kami beristirahat di Hotel Paradise, Batu, Malang. Hotel bintang 3 dengan fasilitas lumayan lengkap. Sayang kami cuma transit, karena berangkat dari Bantul sudah terlalu malam. Next trip, Hotel Paradise bisa jadi pilihan saat piknik ke Batu, Malang.






Batu Paradise berada  di Jl Diponegoro nomor 6, Hotel Paradise, lokasinya strategis dan mudah diakses. Dekat dengan beberapa obyek wisata seperti Pasar Bunga, Taman Jatim, dan Pasar Bunga dan Sayuran. Dari bandara, hotel ini dapat dicapai dalam waktu 45 menit. Dengan lokasinya yang strategis ini, para tamu hotel dapat dengan mudah mengunjungi tempat – tempat wisata tersebut tanpa harus melakukan perjalanan jauh dari tempat mereka menginap. 




 Dari kolam renang saya beralih ke rooftop. Nggak nyangka ternyata viewnya cakep banget. Gunung Arjuna  terlihat jelas. Pantas udaranya dingin, ternyata memang dekat pegunungan dan bukit bukit.







Tepat jam tujuh, kami menuju ke restoran dan segera santap pagi. Menu khas Jawa Timur tersaji di meja saji. Pecel, nasi goreng, rawon, telur asin dan serta buah segar siap disantap. Karena duo anak lanang ngga doyan rawon, saya pesen telor ceplok ke pramusaji. Oalah le, ngga di rumah nggak di hotel menunya telor ceplok. Lol




Kebetulan saat saya ke sana berdekatan dengan Natal. pernik pernik Natal yang unik cocok banget lho buat selfi. Duo anak lanang ngga melewatkan poto poto dulu.

So far, Hotel Paradise nyaman untuk beristirahat. Dan speertinya untuk staycation pun ngga bakal bosan karena fasilitas lengkap. Jika kamu berencana ke Batu Malang, hotel ini bisa jadi pilihan. Harga terjangkau dan nyaman.

12 comments:

  1. Yeay dapat referensi, thank youuu. Kalau ke Malang nggak bingung cari hotel lagi deh.

    ReplyDelete
  2. Kolam renangnya luas yaaa, tapi mbayanginnya di Malang, kok brrrrrrrr.. Gajihku bisa ngendal nanti, hihihihihi.

    ReplyDelete
  3. Mbak hotele seger banget loh, udah seger lengkap pula fasilitase

    ReplyDelete
  4. aiih Malang,....banyak destinasi wisata yg bs dikunjungi. Smoga bs backpackeran ke Malang....aamiin

    ReplyDelete
  5. Save nih kalau ke Malang. Yang aku suka selain pemandangannya yang keren, pegunungannya terlihat indah. Bangun pagi menghirup udara pagi sembari melihat pemandangan yang indah. Pasti fikiran terasa fresh :)

    Itu di kolam renang juga aku suka, ada ring basketnya. Jadi basket di air gitu ya..hehe Satu lagi ada patung singanya ya, seperti si Singapore ya :)

    ReplyDelete
  6. Batu seraya melambai lagi hahahahha. Pengen ke sana lagi dengan suasana yang berbeda.
    Hotelnya capek mbak, kalau mandi pagi-pagi dingin ahhahaha

    ReplyDelete
  7. Dari dulu liburan ke Malang emang paling enak sama orang tua mbak, orang tua dan anak2nya tentu menyenangkan :D
    ini bisa jadi rekomendasi

    ReplyDelete
  8. Yaampun viewnya cakep mba, poolnya jg segambreng... duh, kalo aku pasti pagi2 langsung ngodok di pool. hahaha

    ReplyDelete
  9. Mba Prima, itu kamarnya tipe apa yg kasur 2 double bed? Menarik sekali buat aku yg punya 3 anak 😁 hehehe..

    ReplyDelete
  10. wah mantap pokoknya, thaks gan

    ReplyDelete
  11. masuk list nih tempat. asyik dan pemandangannya cantik

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik

6 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Pengklik Pesona Pantai Samas

Sebenarnya ini bukan cerita piknik sesungguhnya, tapi sekedar mampir karena kebetulan lokasi yang saya datangi dekat sama Obyek Wisata...