Tjokro Hotel Klaten, Hotelnya Wong Klaten

hotel klaten


Saya   : "Tante minggu depan jadi pulang jagong 'kan?"

Tante  : "Iya, tolong kamu cariin hotel di Jogja yang agak deket ama Klaten ya, kalau nginep di                           rumah pasti rame nggak bisa istirahat"

Saya   :  "Lho kenapa nggak nyari hotel di Klaten saja tante?"

Tante  :  "Di Klaten nggak ada hotel bagus tho?"

Saya   :  "Yaah, tante nggak gaul ih, ada hotel bintang 3 ya di jalan pemuda selatan, bagus kok                           hotelnya, kenapa harus jauh-jauh ke Jogja"

Tante  :  "Beneran kamu? Yawis tolong booking 2D1N ya"

Saya   :  "Siap tante, jangan lupa transferannya, hahahaha"


***



tjokro hotel klaten

Ternyata bukan hanya saya yang kurang update tentang kota sendiri. Tante saya pun juga nggak tahu kalau di Klaten ada hotel berbintang 3 yang bagus, bahkan hotel tersebut sudah berdiri sejak 5 tahun yang lalu. Yaelah, kemana aja saya selama ini. Sepertinya kalau balik ke Jogja dari rumah Ibuk selalu lewat jalan Pemuda tapi nggak ngeh kalau ada Tjokro Hotel Klaten.


Sampai pada hari Sabtu pekan lalu saya bersama teman-teman blogger Klaten berkesempatan menghadiri  acara Blogger Gathering bersama SAS Hospitality di Tjokro Hotel Klaten. Karena di rundown acara ada sesi kids activity saya mengajak dek Saka, anak kedua saya.



Tepat pukul 8 pagi saya sudah berada di lobby Tjokro Hotel Klaten, sudah ada beberapa teman yang datang termasuk Mak Cindy yang juga membawa putri kecilnya. Kami disambut ramah oleh pihak manajemen Tjokro Hotel yaitu Mbak Ayu dan Pak Herman. Pagi itu hotel lumayan penuh, terlihat dari aktivitas restoran. Para tamu nampak hilir mudik di area restoran, memilih menu yang disuka kemudian menikmati menu sarapan bersama keluarga atau rekan mereka.

Lobby n resto

Lobby


Setelah beramah tamah dengan Mbak Ayu kami dipersilahkan untuk sarapan dan mencicipi menu yang disajikan di Tjokro Restaurant. Dek Saka yang dari datang sudah nggak sabar pengen makan langsung senyum-senyum dan duduk manis menanti saya mengambilkan bubur Sumsum. 


Pilihan menu breakfast di Tjokro Restauran lengkap banget lho, mulai dari menu utama nasi, sayur dan lauk. Bubur ayam, pecel, nasi liwet. Ada juga nasi goreng dan egg corner yang disajikan fresh oleh koki. Jadi selama di resto silakan bersiap menghirup aroma masakan yang sedang di masak oleh koki. Kalau kemaren pas nasi goreng dan mie goreng. Sumpah aromanya menggugah, bikin pengen nyicip padahal saya sudah ambil nasi dan pecel.





Kuliner Nusantara menjadi tema utama di Tjokro Restaurant, tentunya agar para tamu semakin merasa Homy dengan menyantap kuliner lokal. Aneka kue dan selai juga disediakan, begitupun dengan sereal dan susu. Dek Saka yang suka banget sama bubur sunsum jelas memilih menu itu. Jarang lho ada aneka bubur seperti di Tjokro Restaurant. Jadi mumpung ada langsung dilahap ajah pemirsah. Lol.



Puas menyantap hidangan pagi kami diajak mbak Ayu untuk Tour Hotel. Berkeliling area di Tjokro Hotel Klaten. Bersama 9 teman yang lain kami menyusuri Kids Corner, area meeting room, spa, kemudian naik ke lantai dua. Ada 54 kamar yang disediakan oleh Tjokro Hotel, dari kamar tipe Suite Room, Deluxe dan Superior. Puas berkeliling di lantai 3 kami beranjak menuju lantai 3. Ruangan mewah dan luas dengan hiasan lampu gantung yang besar membuat saya keheranan. Tjokro Hotel Klaten yang dari luar terlihat tidak begitu besar ternyata punya Ballroom yang muat hingga 1000pax untuk standing party. Wah, masyarakat Klaten nggak kebinggungan lagi nih kalau mau mantu, sudah ada ballroom mewah dan pastinya catering yang berkualitas juga.



Hotel tour selesai acara Blogger Gathering dilanjutkan dengan games dan menikmati dessert Banana Split, irisan pisang dengan toping es cream dan coklat. Nikmat banget gaes. Acara juga makin seru dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkan Pak Herman dan Mbak Ayu. Teman-teman blogger antusias sekali menjawab pertanyaan dari mereka. Terlebih hadiah yang diberikan banyak dan menggiurkan. Saya donk dapet voucher dinner. Makasih Tjokro Hotel. Tak hanya itu pemirsah, blogger junior alias anak saya dan mbak Cindy dapat bingkisan aneka snack dan balon, mereka happy banget.


Tentang SAS Hospitality


Kalau tadi saya sudah bercerita tentang keseruan acara bersama teman blogger, saya ingin sedikit berbagi informasi pada teman-teman mengenai SAS Hospitality yang merupakan operator yang mengelola Tjokro Hotel Klaten. SAS Hospitality tak hanya memegang Tjokro hotel di Klaten tetapi juga di kota lain seperti Grand Tjokro Premiere, Grand Tjokro, Tjokro Hotel dan Tjokro Style. Brand Tjokro sendiri sudah ada di Jogja, Bandung, Jakarta, Balikpapan dan Jogja. Jadi kalau ada yang tanya siapa sosok di balik Tjokro Hotel ya SAS Hospitality ini gaes.

Fasilitas Tjokro Hotel Klaten :

Tak lengkap rasanya jika saya belum mengulas lengkap semua fasilitas yang ada di Tjokro Hotel Klaten. Pasti kamu juga belum puas 'kan kalau saya belum buka-bukaan daleman hotel berbintang 3 di Klaten ini, monggo disimak nggih :

1. Memiliki jumlah kamar yang banyak dengan tipe kamar yang beragam

Saat memilih sebuah tempat untuk menginap tentu kita dihadapkan dengan ketersediaan kamar dan kesesuain tipe yang kita inginkan. Semakin banyak jumlah kamar membuat kita tenang nggak bakal kehabisan kamar apalagi pas peak season. 

suite room


Tjokro Hotel Klaten memiliki 54 kamar, dengan detil 2 kamar tipe Suite, 28 kamar Deluxe dan 24 kamar bertipe superior. Kita bisa memilih sebuai kebutuhan ruangan dan harganya. Semua kamar sudah dilengkapi dengan toiletries yang lengkap, handuk, mineral water, air panas dan dingin serta Wifi






2.  Tersedia Meeting Room dan Ball Room




Tjokro Hotel Klaten mempunyai 3 meeting room ukuran kecil, cocok untuk rapat intern yang hanya mengundang tak lebih dari 25 tamu. Nama meeting roomny menggunakan nama candi disekitar Klaten yaitu Kalasan, Sewu dan Mendut.  Meeting room yang lebih besar yaitu Prambanan Hall mampu menampung 250 tamu. Sedangkan hall yang lebih besar adalah Borobudur Hall yang muat hingga 1000pax untuk standing party.




3. Tersedia Musholla



Ketersediaan ruang untuk sholat sangatlah penting. Tjokro Hotel Klaten mengerti akan kebutuhan tamu dan meskipun tidak terlalu luas tapi adanya Musholla sangat membantu bagi tamu yang akan menjalankan kewajiban beribadah mereka.

4. Dimanjakan dengan Spa



5. Rheneo Family Karaoke dan Kafe


Menjadi kota yang nanggung itu tidak menyenangkan lho. Semasa saya muda ((ceileh sekarang dah tua)) Klaten nggak ada tempat karaoke yang bagus, eh yang biasa juga nggak ada kayaknya. Eh sekarang ada Family Karaoke di Tjokro Hotel berikut dengan kafenya. Mau nongkrong-nongkrong bareng segeng atau keluarga asyik dah.

6. Ada kids Corner buat si kecil lho




Nah ini yang dicari oleh tamu terutama yang membawa anak seperti saya. Kids Corner ini penting banget lho. Selain agar anak tidak bosen, si kecil juga bisa diajak berkreasi atau mewarnai di kids corner. Mainannya banyak lho, dek Saka aja betah mainan disini nggak mau diajak pulang. Lol.


***

Bagaimana mas mbak Klaten, bude  pakde, bapak ibu semua. Sudah tahu tho kalau mau menginap di hotel berbintang nggak perlu adoh-adoh ke Jogja atau Solo, di dalam kota saja bisa. Ohya, Tjokro Hotel Klaten juga punya keunggulan yang menjadikan hotel ini menjadi pilihan pelancong, yaitu harga yang kompetitif serta paket promo dan lokasi strategis.

Untuk rate harga kamar lumayan kompetitif pemirsah. Suite room dibanderol harga 1,2 juta, Deluxe 650 ribu dan 550 ribu untuk kamar superior. Tjokro Hotel Klaten juga menyediakan table manner package dengan harga 100 ribu perpax. Fasilitas yang didapat yaitu ruangan selama acara berlangsung, free free foto corner, sertifikat dan handbook.

Paket meeting harga termurah 35 ribu rupiah dengan fasilitas ruangan meeting, sound system, LCD dan proyektor serta tak lupa koneksi wifi yang wus-wus.



Bagi kamu yang mau merid ((bagi yg jomblo silakan mencari pasangan dulu :P)) dan ingin merayakan special moment di tempat yang spesial juga kenapa nggak mencoba Paket Kawin Heboh, harganya murah lho mulai dari 6,5 juta saja. Free tempat make up pengantin, bonus 2 jam karaoke di Rheneo Family Karaoke, pilihan menu dengan model standing party serta mendapat harga kamar khusus.  Yaelah, kenapa tahun 2010 belum ada Tjokro Hotel yaks, kalau sudah ada 'kan bisa weeding party sekalian hunimun disini :D

Lokasi yang strategis juga menjadi poin penting. Alangkah susahnya jika hotel ada di gang kecil atau jauh dari fasilitas umum. Repot banget ciin. Tjokro Hotel Klaten yang berada di Jalan Pemuda Selatan no 42 sangat mudah dicari, ada di jalan utama Klaten. Cuma 300an meter dari area pemda Klaten. Nggak sampai sekilo ke pusat perbelanjaan seperti Matahari dan Toko Laris (toko favorit akuh). 10 Menit sampai di Stasiun dan terminal Klaten. Menuju bandara juga paling setengah jam sudah sampai. 


Hotel tidak melulu menyediakan tempat menginap saja, tapi fasilitas pelengkap juga wajib lho. Tamu yang datang di hotel tidak semua hanya ingin menginap saja, mereka juga ingin memanjakan diri. Staycation di hotel menjadi pilihan orang masa kini. Beristirahat di hotel dengan segala kenyamanan, memanjakan diri dengan spa akan merefresh tubuh dan setelah liburan akan lebih semangat. Saya sekeluarga suka banget staycation, apalagi duo anak lanang yang kalau udah tidur di hotel ogah diajak pulang. Lol

Sobat Prima, kebutuhan akan sebuah penginapan yang ekslusif dan nyaman tak hanya dibutuhkan di kota besar lho. Klaten juga butuh hotel berbintang yang memiliki fasilitas lengkap. Sebagai kota kecil diantara dua kota besar yang mengapit yaitu Jogja dan Solo, Klaten tetap harus memiliki kemandirian termasuk fasilitas seperti hotel. 

Kebutuhan akan meeting room bagi government ataupun kantor swasta semakin banyak dan kayaknya kejauhan kalau harus ke Jogja atau ke Solo. Bagi pelancong yang berbisnis di Klaten, atau pulang ke kampung halaman pun akan tetap nyaman karena adanya Tjokro Hotel Klaten.


Jadi, kalau ke Klaten sudah tahu tho nginepnya dimana lur?


_________________________________________________________________________________

Info n Reservation Tjokro Hotel Klaten 

Alamat  : Jalan Pemuda Selatan 42 Klaten
Phone    : 0272-333388 fax 0272 333377
Email    : klaten@grandtjokro.com
Website : www.grandtjokro.com/klaten


Comments

  1. Asik lur, ntar kalo ada job di klaten, bisa nih nginepnya di hotel ini.

    ReplyDelete
  2. Waah, makin banyak nih jaringan hotel Tjokro. Asik lagi ya mba ada kids corner sama karaoke-nya.. Family hotel banget.. :) Aku beberapa kali lewat Klaten doang karena keluarga adanya di Solo.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik