9 Menu Bebek Lezat yang Harus Kamu Nikmati di Bale Bebek



"Wek,wek,goyang goyang,
menari di pantai,
wek,wek, goyang, goyang,
menari rame-rame"


Ngeliat bebek-bebek lucu di Bale Bebek Resto membuat saya jadi ingat lagu semasa saya kecil. Ah, jadi ketahuan angkatan berapa saya ya gaes. Generasi sekarang nggak ngerti lagu yang dipopulerkan sama Trio Kwek Kwek itu kayaknya. LoL





Ngomongin tentang bebek saya masih terngiang-ngiang sama rasa Bebek Sambal Terasi yang saya santap tempo hari di Bale Bebek Resto. Daging bebeknya yang lunak dan gurih berpadu dengan sambal terasi yang maknyus.  Bagi pecinta pedas macam saya, tingkatan pedasnya sudah pas. Bebeknya enak dan huhahnya cocok di lidah saya.

Rebranding Roemah Boemboe Menjadi Bale Bebek



Dari bebek ke jadi ngebahas Roemah Boemboe mbak Prim? Iyes, saya cuma mau berbagi info kalau Resoran Roemah Boemboe yang berada di Jl. Tegalturi no 56 Giwangan sekarang berubah nama menjadi Bale Bebek. Bale Bebek sendiri satu manajemen sama Bale Ayu, Rumah Makan Giwangan, dan Bale Bebaqaran.  

Jadi kalau ada resto di Jogja yang ada nama Bale itu satu manajemen, nah kalau ada yang ayu-ayu itu biasanya mirip saya. ((ngarep)). Bapak Yudhiono yang merupakan direktur dari Bale Ayu menjelaskan jika Bale REsto segmennya untuk keluarga dengan menyajikan menu ikan, Rumah Makan Giwangan menunya masakan Padang dan aneka sayur, Bale Bebaqaran  untuk pangsa pasar anak muda dan Bale Bebek bagi para pecinta kulinerbebek.


Roemah Boemboe berganti nama menjadi Bale Bebek juga karena keinginan dari pelanggan agar tidak salah sebut menjadi rumah bumbu, masyarakat mengira rumah bumbu itu menyediakan aneka bumbu sehingga diganti menjadi Bale Bebek dengan huruf e berbentuk simbol air yang bermakna mengajak pelanggan menemukan experience baru dalam menikmati olahan bebek.


Bale Bebek Bukan Bebek Biasa




Olahan bebek yang itu-itu saja pasti membuat kita merasa bosan. Kalau enggak bebek goreng ya bebek bakar. Padahal daging bebek yang tastenya unik bisa dimasak menjadi berbagai menu lho. Inilah yang membuat Bale Bebek memiliki bebek yang tidak biasa. Bukan bebek yang bisa nyanyi lho gaes. Tapi Bale Bebek menyajikan 9 menu spesialis bebek . Huaaaa. Akeh banget yow. Ini dia beberapa menu bebek yang bisa kamu order saat makan di Bale Bebek. Bebek Pedas Spesial, Bebek Sambal Terasi, Bebek Bakar Madu, Bebek Masak Woku, Bebek Rica-rica, Bebek Bakar Kecap, Bebek Bakar Pedas,Bebek Barbeque, Bebek Goreng Kremes.







pilihan minuman di Bale Bebek


Tips Mengolah Daging Bebek dari Chef Willy




Tidak semua orang suka  dengan olahan bebek, sehinga Chef Will dari Bale Bebek berkreasi dengan berbagai menu agar orang tertarik menyantap daging bebek yang cenderung sulit dalam proses pengolahannya. Tahu sendiri gaes, itu si pantat bebek harus dibuang agar aroma  "wengur" dari si bebek hilang jadi dagingnya lebih enak. Kemudian daging direndam dalam perasan jahe atau jeruk nipis, menggunakan bumbu yang banyak agar saat dipresto bumbu meresap. Itu tips dari Chef Willy dalam mengolah bebek yang enak.

Jujur, selain rasa yang enak ekspektasi saya dari sebuah bebek yang yummy itu jika dagingnya empuk sehingga saat makannya nggak kerepotan. Lebih mudah daging terlepas dari tulang dan mengunyahnya juga gampang. Daging bebek di Bale Bebek dijamin empuk karena sudah dipresto di Central Kitchen milik Bale Ayu group yang terletak di jalan Lowaru. So, nggak perlu takut  harus menunggu orderan yang lama karena daging bebek sudah dipresto semua, sehingga chef di Bale Bebek tinggal memasak dengan bumbu sesuai orderan.


Tempat yang Nyaman dan Kekinian



Emak Jaman Now kalau belum foto-foto serasa ada yang kurang gaes. Untunglah, Bale Bebek tahu banget kebutuhan pelanggan, terutama buat remaja kekinian termasuk emak jaman now macam saya. Lol. 




Di halaman belakang ada area luas dimana ada spot foto-foto yang lucu. Ada bebek-bebek aneka warna yang siap kamu ajak foto. Kolam ikan di bagian depan juga membuat suasana resto makin asri. Pilihan tempat duduk juga banyak. Bisa duduk-duduk di bagian depan atau lesehan di gasebo belakang. Tempatnya rindang karena banyak pohon juga. Fasilitas musholla juga tersedia, sehingga pengunjung bisa melaksanakan sholat saat waktunya tiba. Ngomongin masalah harga, semua menu bebek di Bale Bebek harganya terjangkau gaes. Cuma 24,500 rupiah saja.  Nggak berat diongkos 'kan, kalau saya berattan timbangan gaes. Lol.


Nah, kapan nih kamu menikmati lezatnya kuliner aneka macam bebek di Bale Bebek gaes. Catet lokasinya ya di Bale Bebek Resto (Giwangan) Jl. Tegalturi No. 56, Giwangan, Yogyakarta dan Bale Bebek Resto (Piyungan) Jl. Wonosari Km. 13, Piyungan, Bantul.


Comments

  1. Tempatnya bersih banget, saya suka bebek yang tidak pakai sambel.

    ReplyDelete
  2. Cozy banget tempatnya, saya prefer makan lesehan daripada yang pake meja-kursi.

    ReplyDelete
  3. Kalau udah ngeliat makanan jadi ngiler :D

    ReplyDelete

Post a comment

Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik