Kepincut Pool Garden Grand Ixora Kuta Resort

grand ixora bali

Perut sudah bersahabat dan suara konser tak lagi terdengar. Lezatnya ayam betutu dengan rempah berlimpah dan pedasnya yang lumayan bikin melek membuat saya ingin segera merebahkan diri di atas empuknya kasur. Sayang, saya harus segera melanjutkan perjalanan ke tujuan utama saya di Bali. 
Barang bawaaan yang entah kenapa banyak banget membuat mobil Hiace yang saya rental terasa penuh. Saya mengajak pak sopir untuk check in dulu di Grand Ixora tempat saya menginap selama 2 malam di Kuta, dan jika diijinkan barang bawaan akan kami titipkan terlebih dahulu. 




Lokasi Grand Ixora Kuta Resort tak begitu jauh dari bandara Ngurah Rai. Yah, sekitar 15 menit perjalanan. Dekat banget sama pantai Kuta. Jalan kaki beberapa menit sudah sampai di Kuta. Sayang, cuaca yang tidak mendukung. Hujan sepanjang hari membuat saya enggan keluar hotel selain kegiatan utama.



Lobyy hotel Grand Ixora Kuta berbentuk memanjang. Banyak hotel di Bali yang designnya semi tropis. Bagian depannya terbuka tanpa penutup. Sepertinya sih selera para bule seperti ini. Lobby dan restoran menyatu. Sembari sarapan tamu bisa menikmati suasana jalan  di depan hotel. 

Sepanjang lobby sofa-sofa empuk dan bantal-bantal cantik begitu menggoda. Rasanya lega bisa bersandar duduk santai. Apalagi di depan kolam renang. Tambah seger lho mas mbak.


Sesudah menitipkan tas pada resepsionis kami segera melanjutkan perjalanan. Urusan kerjaan kelar lanjut piknik ke Tanah Lot. Ya ampun saya dah 3x ke Tanah Lot kenapa nggak bosen-bosen yak :D.
Cerita ke Tanah Lot next time ya nulisnya :)

Saya menginap di Grand Ixora Kuta selama 2 malam.  Hotel berbintang 4 ini termasuk disukai wisatawan terutama turis asing. Selama menginap disana sering berpapasan dengan turis asing, kebanyakan turis Asia termasuk India. Mungkin di India lagi holiday kali yaa, kok banyak yang di Bali. LoL.

Clean Room

Hotel ini bukan hotel dengan gedung yang tinggi, seingat saya cuma 3 lantai. Susunan lantai agak membuat saya bingung. Karena naik tangganya tidak selantai penuh gitu, dan ada beberapa tangga. Jadi ada kamar hotel yang nomornya sama depannya 11 tapi temen saya mendapat di lantai satu sedang saya di lantai satu setengah. Hahaha. Iya pake naik tangga tapi cuma separo di sayap yang beda.

Kamar seluas 23 meter terasa luas dengan adanya cermin di backdrop. Bayangan membuat ruang terlihat dua kali lebih luas. Dua single bed tertata rapi dengan  bantal biru menambah manis ruangan. Segera saya merebahkan diri di kasur. Perjalanan dari Jogja menuju Bali dilanjut ke Badung kemudian ke Tanah Lot tak urung membuat kepala agak penat. 

Titik-titik air panas yang perlahan mulai mengalir dari shower sukses menjadi obat sakit kepala. Setelah seluruh badan diguyur air panas badan terasa lebih segar. Niatnya sih pengen berenang tetapi cuaca tidak mendukung. Bali hujan terus ketika saya disana. 

Bagi saya yang paling menarik dari Grand Ixora Kuta Resort adalah garden poolnya. Air kolam yang biru terlihat makin cajtik ketika senja tiba. Kursi malas berderet di pinggir kolam.  Kursi malas dengan hiasan kain putih di atasnya looking so romantic. Seandainya disini bareng mas bojo bisa leha-leha sambil mesra-mesraan nih. Hahaha.


 

Pas malemnya saya memang nggak jadi renang, tetapi paginya saya renang sendirian. Hotel masih sepi saat saya turun dari kamar menuju kolam renang. Yaiyalah, pagi itu masih gerimis dan saya nekat renang sendirian. Lumayan bisa merasakan punya kolam renang pribadi. Lha saya sendirian yang renang. LoL.

 

Bambu Roras Resto and Bar



Untuk breakfast sih menunya standar hotel bintang 3 /4 lah. Tapi untuk standar bintang 4 varian menunya sangat biasa. Beda sama hotel bintang 3 nya di Jogja atau Solo yang variannya masakannya lebih banyak. Mungkin kebanyakan tamu asing jadi seleranya minimalis. Beda ama orang kita yang sarapan aja makannya banyak banget. :D

Tempat Sangat Strategis


Jika kamu suka jalan, cocok banget menginap di Grand Ixora Resort Hotel. Lokasinya strategis banget. erikut beberapa tempat kece di sekitar hotel :



  • Kuta Beach - 20 menit jalan kaki



  • Beach Walk - 30 menit jalan kaki



  • Hard Rock Cafe - 20 menit jalan kaki



  • Discovery Shopping Mall - 10 menit jalan kaki



  • Kuta Square - 15menit jalan kaki



  • Waterbom - 10 menit jalan kaki



  • Lippo Mall Kuta - 3 menit jalan kaki



  • Ngurah Rai International Airport - 10 menit jalan kaki


  • Yuhuu guys, udahan dulu reviewnya yaaa, kalau ke Bali dan cari hotel deket Kuta Grand Ixora Kuta Resort bisa jadi pilihan kamu.

    *********************************************************************************

    Contact Reception On :
    p : +62 361 759099 / f : +62 361 759336
    +6285738452132

    +6281999132689
    email : reservation@grandixora.com


    Jl. Kartika Plaza No 92. Kuta - Bali 80361, Indonesia

     

    Comments

    1. Asyik, hotelnya dekat dengan kawasan kuta jadi cukup dengan jalan kaki saja. Kolam renangnya cukup seger. Gerimis-gerimis renang malah terasa hangat khan 😉😉

      ReplyDelete
    2. mba primaaa, hotelnya cakep banget!! tempatnya strategis juga. aku langsung kepo kepo via traveloka nih <3

      ReplyDelete

    Post a Comment

    Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik