Tips Memilih Jam Tangan yang pas Untuk Traveling





Saya suka banget memakai aksesoris apalagi yang unik dan tidak pasaran. Tetapi penggunaan aksesoris juga harus disesuaikan dengan waktu dan tempat yang tepat. Ya iyalah, nggak mungkin ‘kan saya memakai anting yang gandul-gandul dan berukuran besar saat ke gunung atau memakai syal ketika piknik ke pantai. Bisa diketawain kepiting dan ikan nemo donk eike.
Kalau ke kafe baru cocok pake syal, biar tambah caem gitu gaes. Lol




Aksesoris yang tidak pernah saya tinggalkan kemanapun saya pergi yaitu jam tangan.  Begitu saya keluar rumah spontan saya mengenakan jam tangan. Rasanya ada yang kurang jika di pergelangan tangan belum melingkar jam tangan. 

Saya memiliki 5 jam tangan, semua favorit saya dan saya memakainya bergantian.  Mengenakan jam tangan juga harus lihat kondisi lho. Disesuaikan dengan tempat dan acara. Kalau ke kantor saya memilih memakai jam krepyak atau jam yang bahannya dari logam dan sifatnya lebih feminim. Beda lagi saat mau piknik atau berenang, jam sporty jadi pilihan saya.


Ngomongin tentang jam tangan, jam tangan itu tidak hanya sekedar aksesoris penunjang penampilan saja lho gaes. Bagi para penggemar traveling seperti saya selain sebagai pengingat waktu, jam tangan juga memiliki banyak fungsi.

Nah, saya punya tips nih gimana cara memilih jam tangan yang pas dipakai saat traveling :

1.       Anti Air
Poin pertama ini sangat penting,  ketika traveling kita nggak tahu gimana kondisi I destinasi yang kita tuju apalah disana hujan atau enggak. Bahkanakhir-akhir ini cuaca sama sekali tidak bias ditebak, seharusnya sudah musim panas tapi hujan masih saja tiba-tiba datang. Untuk mengantisipasi itu saya memilih jam yang anti air. Jadi saat tiba-tiba hujan kita tidak panik dan kerepotan menyimpan jam.  Memakai jam tangan anti air juga nggak bikin repot saat kita ke toilet. Kita nggak perlu melepas jam tangan, seringnya nih kalau ke toilet dan melepeas jam tangan pasti ketinggalan. Kejadian kayak ginin sering banget kejadian pada teman atau orang terdekat saya. Kalau saya nggak pernah ngelepas jam, jadi aman.
2.       Nyaman digunakan
Apalah arti jam tangan keren tapi nggak nyaman. Terlebih saat kita traveling dimana kondisinya tidak menentu dan sering berada di zona tidak nyaman. Ketambahan pake jam tangan yang bikin tangan nggak nyaman itu enggak banget gaes.
Kita harus  harus memperhatikan kenyamanan jam tangan ketika dipakai seperti kesesuaian tali dengan lingkar tangan dan bahan tali jam.
Begitu juga dengan bahan jamnya, banyak lho yang alergi. Dulu saat masih pake jam murahan pasti tangan saya gatal dan bentol merah-merah, sekarang pake jam tangan guess nggak alergi lagi. Eniwei,  setiap orang punya pilihan dan kenyamanan masing-masing jadi pilihlah yang nyaman untuk dipakai dalam kondisi apapun.
3.       Sesuaikan Kebutuhan dan Budget
Mas bro, mbak sis, jangan lupa sesuaikan kebutuhan serta budget kamu ketika memilih jam ya.  Jika kamu hobi naik gunung bisa pilih jam tangan yang multi fungsi seperti mampu menunjukkan arah, mengukur suhu sekitar, dan dapat menyala saat gelap. Tapi, kembali ke budget, ada nggak anggaran buat itu. Kalau nggak ada ya jangan dipaksakan yes. 

Jika kamu traveling ke tempat yang disana banyak pantai dan café café cakep dipinggir pantai pilih jam yang elegan.  Jam tangan Guess bisa jadi pilihan kamu karena pilihannya banyak di Mataharimall.com dan harganya nggak mahal banget.



Jam tangan Guess ‘kan mahal mbakyu?

Ssstttt, ngomongin mahal itu relative gaes. Kamu aja sering ngopi, makan di kafe atau beli pulsa mulu ngabisin duit berapa? Hehehe. Kalau saya nih, mending yang mahal tapi awet daripada murahan tapi cuma beberapa bulan sudah koit.

Beberapa jam tangan saya harganya diatas satu juta. Ada yang beli pas tahun 2010, ada yang kado ultah tahun 2011. Sampai sekarang masih awet, paling ganti batere aja. Bahkan yang satu jamnya ganti setelah 10 tahun dan benar sudah 8 tahun saya belum pernah mengganti batereinya.

Sobat piknik, memilih jam tangan berkualitas itu nggak rugi kok, selain menjadi penunjuk waktu yang tepat, menunjang penampilan kita lebih elegan dan meningkatkan kepercayaan diri. 

Comments

  1. Saya paling sedih kalo jelong2 lupa ga pake jam tangan. jadi ga pede gitu. Saya lebih suka dengan jam tangan simpel.

    ReplyDelete

Post a comment

Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik