4 Tempat Wisata Hits dan Instagramable di Kaliurang Jogja



Pekan lalu teman saya berlibur ke Jogja. Setelah hampir 10 tahun kami tidak bertemu akhirnya moment untuk bersua datang juga. Dia dapat tugas ke ibukota dan sekalian keluar pulau, dia terbang ke Solo, tanah kelahirannya. Jauh hari dia sudah memberi kabar pada saya jika akan pulang ke Solo dan mampir ke Jogja. 

Di beberapa postingan instagram saya dia selalu komentar apabila ke Jogja minta diajak jalan-jalan kesana. Nah, minggu yang lalu saya bertugas jadi ojek, guide sekaligus fotographer bagi Kristin, sahabat satu kamar kos dulu sewaktu kuliah di Jogja. Dengan senang hati donk, kapan lagi bisa menyenangkan sahabat. Lagian belum tentu tahun depan bisa berjumpa lagi.


Eniwei, buat kalian yang mau piknik ke Jogja dan masih bingung kemana aja, sini saya kasih bocoran 4 wisata di Jogja yang lagi hits dan instagramable. Tapi untuk Jogja utara ya karena lokasi 4 obyek wisata ini ada di sekitaran Kaliurang. Yah, nggak mungkin kali, dalam 4 jam saya bisa nganter temen saya keliling Jogja. So, kemaren itu cuma keliling daerah Sleman ajah gaes.

Nah, ini dia 4 obyek wisata di Kaliurang yang hits dan instagramable yang wajib kamu kunjungi saat ke Jogja.

1. The Lost World Castle



Ini menjadi kunjungan saya yang kedua dan sepertinya harga tiketnya naik. Tahun kemaren sekitar 25 ribu tetapi sekarang perorang harus membayar tiket masuk sebesar 30 ribu. Naik 5 ribu aja gaes. No problem kan. Sepadan kok dengan view kece yang kamu dapatkan disini. Gagahnya gunung Merapi terlihat dari sini jika kamu beruntung dan awan atau mendung tidak menghalangi. The Lost World Castle ini mirip sama benteng Takeshi yang ada di tivi itu lho. 







Di dalam benteng ada beberapa spot instagramable, dari rumah Indian, dinosaurus, tangga di awan, motor di awan, jeep, dan masih banyak lagi. Semua spot gratis, cuma yang terbaru ada balon udara dan kalian mesti bayar lagi sepuluh ribu, mas yang jaga bakal bantuin kamu untuk motret.

Lokasinya gampang banget kok ditemukan, berada di desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan. Arah menuju Kaliadem, atau kalau mau gampang nyalain aja GPS kamu gaes.

2. The World Landmarks Merapi Park


Dari namanya kamu pasti tahu jika tempat wisata merupakan sebuah taman dengan berbagai bangunan yang jadi ikon beberapa negara. Sebut saja menara Eiffel, Menara Pisa, Kincir Angin Belanda, Patung Liberty, Jam Big Ben, Piramida dan masih banyak lagi.

Yang penting siapin gadget atau kamera kamu jangan sampai kehabisan daya listrik karena sayang sekali jika tak berfoto dengan latar belakang landmark dunia.

Tiket masuk sebesar dua puluh ribu rupiah, tempat parkir luas, dilengkapi musholla dan ada semacam mini kafe gitu. Sekarang juga dilengkapi dengan waterboom dan untuk masuk ke area cebur-cebur musti bayar lagi.

Lokasinya bersebelahan denggan Museum Merapi, tepatnya berada di kelurahan Hargobinangun, Pakem. Jika dari Lost World Castle sekitar setengah jam saja. 

Penasaran di The World Landmarks Par ada apa saja, cus lihat pose teman saya dibawah ini!







3.  Rumah Hobbit Kaliurang



Tempat wisata instagramable yang satu ini lokasinya dekat dengan The Lost World Castle. Tepatnya sih cuma 200 meter dari tempat parkir benteng. Nggak perlu pakai kendaraan gaes, dari The Lost World Castle tinggal jalan kaki saja, nanti ada gapura dan tempat loket. Tiketnya cuma sepuluh ribu saja.



Ada beberapa rumah hobbit yang lucu-lucu. Rumah mini beratap rumput hiijau atau berbentuk jamur. Berada disini serasa ada di film para hobbit.  Selain rumah hobit ada padang rumput dengan rumput hijau, asyik buat duduk-duduk bersama keluarga atau teman.



4. Stonehenge Merapi



Satu lagi nih tempat wisata yang lagi hits di Kaliurang gaes. Yaitu  Stonehenge Merapi. Kamu pasti udah pernah denger donktentang Stonehenge yang merupakan peninggalan sejarah berupa susunan batu-batu  yang berada di Inggris.

Stonehenge Merapi mirip disusun mirip dengan yang di Inggris, termasuk rumput hijau. Saran saya sih kesini jangan pas siang hari. Panas sekali gaes. 

Lokasinya masih di sekitaran Kepuharjo, jika dari The Lost World  Castle sekitar 10 menit berkendara. Tiket masuk sepuluh ribu rupiah. Dan selamat berfoto dengan latar belakang jaman batu.


Oke gaes, udah tahu kan mana tempat wisata di Kaliurang yang bikin feed Instagram kamu makin kece. Dan menurut saya sih, traveling jangan sekedar hunting foto, mengejar pose keren. Tapi dinikmati suasananya, keindahannya, alamnya dan pastinya agar semua keruwetan hidup hilang setelah kamu traveling.

Jangan lupa piknik ya biar nggak panik.

Comments

  1. Omahku deket merapi..tapi nembe the world landmarks aja yang pernah tak dolani.
    *Kurang piknik aku mba...

    ReplyDelete
  2. Aduh, aku seumur2 blm perna ke situ semua. wkwkwk

    Lucu sih, cuma ku ga pandai pose. Mau foto kan mayu... ehehe

    ReplyDelete
  3. Waaa iya ni, spot fotonya kece-kece banget. Kaliurang makin memeson. Wisata lebih nikmat emang dengan foto-foto, Mbak Prima

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan lupa komentar yaa Sobat Piknik